MIE AYAM GONDANGDIA Since 1968


Kalo kalian lagi di daerah Jakarta Selatan, coba deh kalian sempetin nyobain mie ayam dan chinese foodnya Restoran Mie Ayam Gondangdia. Lokasi rumah makan ini berada di Jl. Barito 2 no 11A, Jakarta Selatan. Seharusnya tidak susah mencari lokasinya karena mereka menggantung spanduk besar berwarna kuning cerah yang eye catching banget. Suasana di rumah makan ini seperti rumah makan bakmi pada umumnya, cukup simpel dan tidak terlalu banyak dekorasi yang membuat sempit. 

Menu - menu yang disajikan oleh rumah makan ini cenderung lebih banyak chinese food dan tentunya beragam menu bakmi ayam khas Gondangdia. Menu bakmi yang kita coba adalah bakmi ayam dengan pangsit rebus dan baksonya. Tekstur dari bakmi ayam mereka sendiri bukan seperti bakmi karet melainkan seperti bakmi halus yang tidak sekenyal mie karet. Topping ayam mereka juga ayam kecap yang berwarna coklat dengan perpaduan rasa manis dan gurih. Pangsit rebus dan baksonya cocok banget buat nemenin makan mie ayam. Buat kalian yang suka mie halus, bakmi yang satu ini boleh dicoba :) Selain mie ayam, menu yang cukup terkenal di sini adalah nasi tim. Bumbu rempahnya kerasa banget khususnya aroma cengkehnya. Buat yang gak begitu suka aroma rempah, mungkin agak sedikit kaget yah karena nasi tim nya cukup berasa rempahnya. Tapi, bolehlah dicoba nasi tim khas Gondangdia ini :D

Pangsit Goreng - IDR 23.000
Mie Ayam Pangsit Rebus - IDR 31.500

Nasi Tim - IDR 28.000


Selain itu, kita juga cobain menu nasi goreng seafoodnya yaitu nasi goreng dengan udang, cumi, dan bakso ikan segar. Nasi gorengnya cukup harum dan seafoodnya juga lumayan banyak. Rasa secara keseluruhannya cukup oke dan lebih cocok lagi kalo ditambah sambel biar makin nendang makannya. Buat pangsit gorengnya, renyah banget dan saus merah cocolannya emang khas dan cocok buat dimakan sama pangsit gorengnya. Teksturnya lebih renyah dan kriuk banget di mulut. Selain itu, kwetiau siram sapinya juga lumayan loh! Daging sapinya gak pelit dan empuk plus saus siraman yang gurih dan kental. Bumbunya pas dan tekstur dari kweatiaunya juga oke dan kenyal. 
 
Nasi Goreng Seafood - IDR 42.000

Kwetiau Siram Sapi - IDR 48.000





Overall, menu makanan yang ada di restoran ini boleh banget dicoba, mengingat mereka sudah berdiri sejak tahun 1968. Meskipun sudah berdiri sejak lama, mereka tetap terus menerus melakukan inovasi tanpa mengubah cita rasa otentiknya :D Happy eating guys!

Comments